Prinsip Optimasi Search Engine Dasar untuk Pengusaha

Bagaimana Kata Kunci Kaya Konten Langsung Terkait dengan SEO untuk Bisnis Anda. Pernah bertanya-tanya apa sebenarnya SEO tapi takut untuk bertanya?

SEO adalah akronim untuk “Search Engine Optimization”. Ini adalah istilah umum untuk semua metode yang dapat Anda gunakan untuk memastikan situs web Anda ditemukan oleh berbagai halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan tapi jelas bukan satu-satunya. Ada Bing, Yahoo !, AOL dan lainnya.

Jika situs Anda tidak muncul lebih tinggi di peringkat pencarian mereka, maka Anda kehilangan kesempatan besar.

Tujuan SEO adalah untuk mendapatkan prospek dan prospek yang memenuhi syarat untuk menemukan bisnis Anda saat mereka mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan di mesin pencari.

SEO bukan Ilmu Rocket tapi bisa rumit

Ketika datang ke SEO, beberapa taktik penting dapat sangat meningkatkan kehadiran Anda di ruang online yang semakin ramai.

Jika Anda mencoba pengoptimalan pencarian sendiri atau dengan lebih bijak mempekerjakan pakar SEO, penting untuk diinformasikan dengan dasar-dasar SEO tertentu sebelum melanjutkan.

Mesin telusur mencoba memberikan hasil yang paling relevan ke kueri pencari. Entah itu jawaban untuk pertanyaan sederhana seperti, “berapa ons ada dalam galon?” Untuk pertanyaan yang lebih rumit seperti, “apa restoran Cina terbaik yang terdekat dengan saya?”

Setelah membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu Anda ketahui sebelum memulai kampanye SEO dan apa peran Anda jika Anda memutuskan untuk melakukan outsourcing strategi pemasaran yang berharga ini.

Kenali Pemirsa Anda dan Konten Apa yang Mereka Cari

Mengapa Pemasaran Konten Memainkan Peran Besar dalam SEO

Pertama mari kita lihat apa yang SEO berikan. Dan itu adalah konten (teks, gambar, video dll) yang ada di situs Anda.

Karena SEO yang hebat bergantung pada seberapa baik konten Anda digolongkan, dan juga anjak piutang di media sosial dan keterlibatan lokal Anda, Anda ingin tetap memberi konten maksimal semaksimal dan fokus pada kualitas.

Meski kedengarannya memakan waktu, konten berkualitas memiliki manfaat yang melampaui SEO.

Konten yang baik berguna di semua media pemasaran dan memaksa Anda untuk memikirkan pesan Anda dari perspektif topik dan kata kunci.

Kuncinya adalah memastikan Anda mengasah apa yang sebenarnya penting bagi audiens Anda.

Sangat penting Anda tahu siapa yang ingin membeli produk atau layanan Anda dan apa yang mereka cari di mesin pencari agar mereka dapat menemukan situs web Anda sebagai solusi untuk kebutuhan mereka.

Naluri awal Anda mungkin benar, namun Anda mungkin kehilangan barang-barang yang bisa mendapatkan lalu lintas situs web tambahan, peluang hubungan potensial, atau segmen pasar baru ke bisnis Anda.

Oleh karena itu, due diligence yang tepat sangat penting untuk memetakan target pemirsa Anda ke kata kunci, topik, dan frasa yang mereka gunakan di dalam dan di sekitar industri Anda.

Buat Konten Berbasis SEO

Menulis hanya untuk mesin pencari biasanya membuat konten Anda membosankan. Biasanya strategi itu tidak akan membantu mengubah pengunjung menjadi pelanggan.

Jauh lebih baik fokus pada orang terlebih dahulu. Jadikan konten Anda sebagai value-driven sebaik mungkin dan kemudian optimalkan untuk bot mesin pencari tanpa mengorbankan kualitas konten Anda.

Konten yang mendasarinya sangat penting. Terlalu banyak orang berhemat pada konten tapi ini adalah salah satu jangkar utama yang menambatkan Anda ke algoritme relevansi Google.

Masalah yang kita lihat banyak pengusaha lari ke adalah mereka menciptakan konten “mereka” berpikir adalah sempurna dan suara yang bagus untuk mereka tapi SEO bijaksana, kadang-kadang bisa menjadi sangat berharga.

Menjadi otentik itu penting tapi melakukannya sambil mempertimbangkan alasan mengapa Anda membuat konten di tempat pertama dengan pemasaran, pencitraan merek, prospek timbal dan tentu saja SEO dalam pikiran.

Konten tipis dengan kesalahan, atau konten duplikat dan konten yang dipintal atau spam benar-benar dapat menyakiti Anda.

Sebaliknya, konten tidak hanya harus panjang, tapi harus ditulis dengan baik, kata kunci kaya dan sangat menarik dimana pembaca menghabiskan banyak waktu untuk mencerna dan mengkonsumsi konten itu.

Pembuatan Konten untuk Sukses SEO

Saat membuat konten, Anda harus memastikan setiap halaman dioptimalkan untuk:

• Kecepatan halaman,

• bot merangkak,

• keramahan responsif, dan

• findability secara keseluruhan.

Investasi awal di audit lokasi atau rekomendasi untuk menetapkan beberapa praktik terbaik awal akan menghemat banyak waktu dan uang dalam jangka panjang.

Gagasan untuk konten baru dapat dikumpulkan dari pertanyaan yang sering diajukan klien Anda sendiri atau kunjungi forum online dan media sosial untuk menemukan pertanyaan seputar industri, produk, dan pasar Anda untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi.

Periksa persaingan dengan gagasan konten untuk memastikan Anda setara dengan pesaing Anda saat membahas topik dan pertanyaan di industri mengenai perusahaan Anda.

Kelola Kata Kunci Anda dengan Bijak

Kunci untuk menyenangkan kedua mesin pencari dan pengunjung adalah memiliki konten berkualitas di situs kami yang menyertakan kata kunci yang akan digunakan pasar target Anda di mesin pencari saat mencari solusi atas masalah yang dapat diselesaikan bisnis Anda.

Untuk melakukan ini, Anda ingin menjalankan kata kunci dan topik Anda melalui alat seperti Google Keyword Planner untuk memastikan topik dan kata kunci yang Anda pilih memiliki cukup volume pencarian dan lalu lintas potensial untuk membuatnya bermanfaat.

Pastikan untuk memperhitungkan relevansi pencarian dengan audiens Anda.

Semakin sempit fokus topik, semakin rendah lalu lintas biasanya. Hal ini sering diimbangi oleh keakuratan dan minat penonton.

Jangan Spam kata kunci!

Ini juga berarti menggunakan konotasi yang berbeda dari kata-kata yang sama berulang-ulang dalam konten Anda.

Google menyukai konten baru. Perlu diingat bahwa situs web bersifat cair, jadi inilah tempat dimana blog Anda memainkan peran utama dalam SEO yang efektif.

Mesin Pencari Apa yang Tidak Dicari

Spider mesin pencari hanya memiliki sejumlah penyimpanan data. Jika Anda melakukan taktik yang teduh atau mencoba mengelabui mereka, kemungkinan Anda akan menyakiti diri sendiri dan reputasi bisnis Anda dalam jangka panjang.

Pada akhir hari, dengan fokus pada konten berkualitas yang dapat dengan mudah ditemukan oleh audiens target Anda akan menguntungkan semua upaya pemasaran dan penjualan Anda. Luangkan banyak waktu pada hal-hal di atas dan sisanya akan jatuh ke tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *