5 Cara Dasar Online Marketing yang Harus Anda Terapkan

Pemasaran Online bisa disebut alat lain untuk pemasaran digital atau internet. Ini adalah pemasaran merek dan produk Anda melalui media digital, yaitu Internet dengan menggunakan berbagai alat dan sumber media. Yang paling penting adalah menciptakan reputasi merek yang membantu Anda mendorong penjualan maksimal. Juga menjangkau pelanggan menjadi lebih mudah melalui media online yang mendorong keterlibatan dengan pelanggan Anda.

Pada artikel ini, saya ingin berbagi cara pemasaran online dengan mana Anda dapat membangun reputasi merek dan dapat membantu Anda mendorong penjualan.

Baca terus …

1. Pemasaran Konten

Ini termasuk posting blog, eBook dan konten menarik di web. Pada dasarnya, pemasaran konten yang Anda poskan di situs web Anda termasuk infografis dan video. Jika kualitas konten layak dibaca dan dibagikan, maka tidak diragukan lagi orang akan mulai membaca blog Anda yang akan membangun reputasi merek dan kualitas. Ini juga membantu Anda untuk mendapatkan lalu lintas organik.

2. Social Media Marketing

Seperti kita ketahui orang lebih aktif di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan lain-lain. Menggunakan media sosial untuk memasarkan konten dan merek Anda meningkatkan kesadaran merek dan lalu lintas situs web. Mengeposkan pembaruan di media sosial menjadi viral dalam hitungan detik. Selain itu, menanggapi keluhan, permintaan, dan pujian menjadi lebih mudah.

3. Email Marketing

Menurut penelitian, telah dicatat bahwa orang-orang memeriksa email mereka 8 kali atau lebih dalam sehari. Email Marketing memimpin penjualan, dengan mengirim pesan bermanfaat dan relevan ke kontak email yang telah berlangganan untuk menerima email dari Anda. Ini membantu pelanggan Anda tetap terlibat dengan perusahaan Anda dan membangun loyalitas merek.

4. Periklanan Online

Periklanan melalui media digital melibatkan penerbitan iklan Anda di berbagai situs web, platform media sosial dan bahkan di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Hal ini umumnya dibayar atau dilakukan atas dasar komisi sebagai bayar per klik pada situs web pihak ketiga. Anda juga bisa menggunakan Google AdWords juga. Ini juga membantu untuk mendapatkan lalu lintas situs web dan memberikan pesan pemasaran kepada pelanggan yang tepat.

5. Survei Online

Ini dapat dikirim sebagai formulir web, umumnya di email atau Anda dapat membuat halaman di situs Anda untuk formulir survei. Ini menyimpan database dengan jawaban yang bertindak sebagai analisis terhadap merek Anda. Ini membantu untuk memeriksa dan mengevaluasi reputasi yang Anda bangun dengan pelanggan Anda. Anda bisa memperbaiki diri dengan mengetahui kekurangan dalam membangun reputasi merek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *