10 Langkah Efektif untuk Copywriting

Jangan buang dolar iklan Anda dengan over-the-top penjualan. copy yang ditulis berikut ini panduan sederhana.

Artikel ini telah dikutip dari Kick-Ass Copywriting di 10 Langkah Mudah oleh Susan Gunelius, tersedia dari Pengusaha Press.

Apakah Anda seorang pemilik usaha kecil, pemilik bisnis ukuran sedang, penjual eBay, atau hanya mencoba untuk masuk ke industri copywriting, memahami dasar-dasar menulis penjualan berorientasi copy dan menempatkan Anda pada jalan menuju sukses. Pada intinya, copywriting adalah perangkat lain dalam bisnis ‘toolbox pemasaran. copy yang ditulis dapat membuat atau menghancurkan sepotong iklan atau pemasaran. Dengan itu dalam pikiran, copywriting bisa menyamakan baik investasi iklan yang menghabiskan atau buang dolar iklan.

Banyak orang salah menafsirkan keunikan copywriting efektif. Aku tidak bisa menghitung berapa kali aku pernah mendengar penulis freelance mengatakan mereka ingin beralih dari menulis artikel untuk copywriting seolah-olah itu hanyalah perpanjangan dari kemampuan mereka yang ada. Copywriting tidak datang secara alami kepada beberapa orang, tetapi untuk sebagian besar, itu adalah lanskap asing mereka tidak tahu bagaimana untuk menavigasi. Copywriting adalah lebih daripada menulis surat penjualan menjual keras bahwa banyak program copywriting singkat menawarkan. Bahkan, saya merasa ngeri ketika saya melihat orang-orang over-the-top surat penjualan, yang sedikit lebih dari memberikan representasi jelek copywriting, penjualan dan pemasaran.

Yang dikarang copywriting tidak perlu mengalahkan seseorang atas kepala. Ini tidak harus tenggelam dalam huruf tebal dan kapitalisasi. pesan harus berdiri sendiri tanpa meluap-luap bahasa penjualan berat tangan dan hiasan desain. Saya mengaitkan banyak surat penjualan yang bersalah teknik ini dengan seorang penulis yang tidak benar-benar memahami tujuan dasar dari copywriting. Namun, copywriting sukses dapat dicapai dalam 10 langkah mudah.

1. Eksploitasi manfaat produk Anda.
Langkah pertama dari garis copywriting adalah dasar untuk kampanye iklan Anda. Manfaat adalah nilai produk Anda ke pelanggan. Dengan kata lain, keuntungan adalah produk apa yang dapat dilakukan untuk pelanggan atau bagaimana produk dapat membantu pelanggan. Anda perlu untuk dimasukkan ke dalam kata-kata alasan produk Anda adalah yang terbaik yang tersedia dan lebih baik dari produk pesaing Anda berdasarkan nilai tambah yang disediakan untuk pelanggan Anda. Kunci keberhasilan adalah bagi Anda untuk memahami semua manfaat dari produk Anda. Hanya maka Anda dapat memastikan bahwa penonton tahu mereka dan dapat berhubungan dengan mereka.

2. Eksploitasi kelemahan pesaing Anda.
Untuk menulis menarik copy, adalah penting bahwa Anda tahu apa yang membedakan produk Anda dari kompetisi. Setelah Anda tahu pesaing Anda kelemahan, Anda harus memastikan audiens Anda tahu mereka dan mengerti mengapa membeli pesaing Anda produk akan menjadi kesalahan besar. Mulailah dengan teliti meneliti pesaing Anda dan memahami apa yang mereka tawarkan dalam hal produk dan jasa. Selanjutnya, daftar unsur-unsur dari penawaran mereka yang lebih rendah untuk Anda sendiri. Jangan ragu untuk merobek kompetisi terpisah tapi harus realistis dalam perbandingan Anda. Anda ingin dapat mendukung klaim Anda jika Anda tertantang.

3. Kenali audiens Anda.
Setiap orang di dunia tidak akan melihat setiap iklan di dunia. Setiap iklan memiliki audiens yang spesifik yang akan melihatnya, dan itu tugas pemasar untuk menemukan penempatan terbaik untuk memastikan target audiens akan melihatnya. Misalnya, iklan untuk skateboard ditempatkan di senior buletin asosiasi perumahan warga lokal tidak mungkin untuk menghasilkan banyak penjualan. Bahkan, itu akan membuang-buang dolar iklan. Target audiens untuk skateboard adalah remaja atau dewasa muda. Sebagian besar warga senior tidak menggunakan skateboard, dan itu bukan kategori produk di mana mereka biasanya membeli hadiah. Sebelum Anda membeli ruang iklan, pastikan Anda menghabiskan uang Anda di tempat yang tepat untuk mendapatkan bang terbesar untuk uang Anda dalam hal paparan dan kesadaran membangun produk atau layanan Anda.

Pertama, meluangkan waktu untuk penelitian pelanggan Anda secara menyeluruh. Dalam kebanyakan bisnis, 20 persen dari pelanggan bertanggung jawab untuk 80 persen dari penjualan (ini disebut 80/20 jika Anda penasaran tentang terminologi pemasaran resmi untuk fenomena ini). Bahwa 20 persen merupakan pelanggan terbaik Anda, dan pekerjaan Anda adalah untuk menentukan siapa yang 20 persen adalah. Evaluasi pelanggan Anda dan menempatkan profil demografis pelanggan Anda yang paling berharga bersama-sama, sehingga Anda dapat beriklan di tempat terbaik untuk menemukan orang-orang yang sama yang prospek kemungkinan. Jika Anda seorang pemilik usaha kecil, Anda mungkin tidak memiliki anggaran disisihkan untuk melakukan studi penelitian menyeluruh dan analisis basis pelanggan Anda, sehingga Anda harus berimprovisasi dengan menggunakan keterampilan komunikasi dan investigasi visual Anda sendiri. Ingat, Anda sedang berusaha untuk mengembangkan profil dasar target pelanggan Anda, bukan profil CIA masing-masing individu yang membeli produk Anda. Lakukan yang terbaik dengan informasi yang Anda miliki.

Ada banyak atribut yang dapat digunakan untuk mengembangkan profil demografi pelanggan Anda. Berikut ini adalah daftar contoh sifat untuk membantu Anda memulai inisiatif demografi profil Anda sendiri:

Jenis kelamin
Usia
etnis
Status keluarga
Pendapatan
Pendudukan
minat

4. Berkomunikasi W.I.I.F.M. (Apa untungnya bagi saya?)
Ada berbagai alasan untuk membuat sebuah iklan atau pemasaran sepotong. Sebelum Anda menulis copy untuk bagian promosi Anda, Anda perlu memahami tujuan Anda untuk sepotong itu. Apa yang Anda ingin mendapatkan imbalan? Salinan Anda gunakan dalam setiap bagian iklan atau pemasaran akan bervariasi berdasarkan pada tujuan Anda untuk promosi itu. Meskipun buku ini tidak fokus pada pengembangan rencana pemasaran dan strategi, saya akan menawarkan beberapa contoh tujuan yang berbeda untuk iklan atau potongan pemasaran yang, pada gilirannya, akan mempengaruhi copy Anda gunakan:

Berkomunikasi penawaran khusus
Berbagi informasi dan meningkatkan kesadaran
menghasilkan lead

pelanggan Anda perlu memahami bagaimana produk atau jasa Anda akan membantu mereka dengan membuat hidup mereka lebih mudah, membuat mereka merasa lebih baik, membantu mereka menghemat uang, membantu mereka menghemat waktu, dll Dalam langkah ini dari garis copywriting, Anda akan membangun pada pekerjaan yang Anda lakukan sejauh ini dengan mengambil produk Anda fitur, manfaat, dan differentiators dan secara khusus menjelaskan bagaimana mereka secara langsung mempengaruhi kehidupan target penonton ‘dengan cara yang positif. Ingat prinsip pertama copywriting – produk atau layanan Anda jauh lebih penting daripada kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Menjawab pertanyaan audiens target Anda “Apa untungnya bagi saya?” Ingat, Anda membayar untuk ruang iklan dan desain mungkin grafis juga. Jangan buang uang Anda dengan menempatkan iklan dengan copy tidak efektif yang tidak jelas memberitahu pelanggan Anda apa yang akan mereka dapatkan dengan membeli produk atau layanan Anda. perusahaan besar dengan iklan dan pemasaran anggaran yang besar dapat menguji tajam, berita klise dan menyalin dalam upaya untuk menemukan cara terbaik untuk menangkap perhatian audiens target mereka, tapi ukuran kecil dan menengah pemilik bisnis biasanya memiliki anggaran terbatas. Untuk bisnis kecil yang hanya memiliki satu kesempatan untuk mengkomunikasikan pesan mereka, copy harus ditulis sehingga pesan, termasuk manfaat dan differentiators, didengar dan dipahami oleh khalayak sasaran. Tidak ada ruang dalam pemilik usaha kecil untuk anggaran iklan risiko tidak mendapatkan bahwa pesan tertentu menyeberang ke orang yang tepat setiap kali.

5. Fokus pada “Anda,” tidak “kita.”
Adalah penting bahwa Anda menyadari bagaimana Anda menangani pelanggan Anda dalam copy Anda. Untuk melakukan ini, Anda perlu memahami penggunaan kata ganti. Pikirkan kembali hari-hari sekolah Anda. Ingat guru bahasa Inggris Anda menjelaskan orang pertama, orang kedua, dan orang ketiga? Sebagai penyegaran, orang pertama (saya, saya, saya, saya, kami, kita, kami, kita) adalah orang yang berbicara dan orang kedua (Anda, Anda, Anda) adalah orang kepada siapa seseorang berbicara. Ini penting bahwa Anda menulis copy yang berbicara untuk audiens target Anda, bukan mereka – dan bukan tentang Anda. Oleh karena itu, mayoritas salinan di setiap bagian iklan atau pemasaran harus ditulis dalam orang kedua. Misalnya, apakah Anda lebih suka copy yang mengatakan, “Melalui departemen penjualan tingkat pertama kami, kami dapat memberikan mobil dalam waktu 24 jam” atau “Anda dapat mengendarai mobil baru Anda besok”? Sementara salinan contoh pertama berfokus pada bisnis, contoh kedua berfokus pada pelanggan dan berbicara langsung kepada mereka. Ini lebih pribadi, dan dengan demikian, lebih efektif.

Ingat, menulis dalam orang kedua membantu audiens Anda dengan cepat menghubungkan titik-titik dalam copy Anda untuk kehidupan mereka sendiri dan memungkinkan mereka untuk mempersonalisasi iklan atau pemasaran sepotong. Ini adalah bagaimana iklan terhubung ke kehidupan pelanggan individu itu sendiri. Dengan menulis salinan Anda sehingga berfokus pada pelanggan daripada diri sendiri, pelanggan dapat mempersonalisasi iklan dan produk yang Anda jual dan bertindak sesuai.

6. Memahami media Anda.
Ketika Anda menulis salinan Anda, menyadari bahwa setiap media yang berbeda di mana iklan ditempatkan membutuhkan nada yang berbeda atau gaya. Tergantung di mana Anda menempatkan iklan, copy yang Anda gunakan perubahan berdasarkan penonton yang akan melihat iklan. Apakah Anda menempatkan iklan di koran lokal atau di papan iklan? Apakah Anda menempatkan iklan di majalah wanita atau di majalah berita? media yang berbeda membutuhkan salinan yang berbeda untuk secara efektif membujuk khalayak tertentu untuk bertindak. Selanjutnya, berbagai jenis pemasaran buah membutuhkan berbagai jenis copy. Ingat, ada banyak cara untuk menggunakan salinan untuk mempromosikan bisnis Anda selain iklan tradisional. Gunakan setiap kesempatan yang mungkin dan tepat untuk berkomunikasi pesan pemasaran Anda ke pelanggan Anda.

7. Hindari T.M.I. (Terlalu banyak informasi)
Tidak pernah risiko kehilangan perhatian audiens Anda dengan memberikan terlalu banyak detail dalam copy Anda. copywriting efektif memberitahu audiens Anda apa yang mereka perlu tahu untuk bertindak dan melakukan pembelian atau bagaimana menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut. Rincian asing kekacauan pikiran audiens Anda, yang meningkatkan kemungkinan mereka melupakan aspek yang paling penting dari iklan atau program pemasaran. Kecuali Anda mengiklankan obat resep, peralatan yang sangat teknis, atau produk sangat diatur atau rumit, aturan terbaik untuk mengikuti adalah K.I.S.S. (Keep It Simple, Stupid). Anda menghabiskan sejumlah besar anggaran iklan Anda untuk menempatkan setiap iklan. Dengan setiap iklan, Anda hanya menerima sejumlah kecil ruang untuk mendapatkan pesan Anda untuk audiens Anda. Bijak menggunakan real estate mahal untuk memastikan Anda mendapatkan keuntungan tertinggi atas investasi Anda.

8. Sertakan panggilan untuk bertindak.
Tujuan dari setiap bagian iklan atau pemasaran adalah untuk memperoleh beberapa jenis respon dari penonton yang melihatnya. Sebuah panggilan untuk bertindak adalah unsur copy yang memberitahu penonton bagaimana Anda ingin mereka untuk menanggapi iklan atau pemasaran Anda sepotong. Biasanya, panggilan untuk bertindak menciptakan rasa urgensi sekitar pesan dan memberikan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Misalnya, panggilan untuk bertindak mungkin memberitahu penonton untuk memanggil pengiklan atau kunjungi toko atau situs web mereka.

Termasuk panggilan untuk bertindak adalah jauh aspek yang paling penting dari copywriting efektif. Adalah penting bahwa Anda membuatnya mudah bagi audiens Anda untuk bertindak atas pesan iklan atau pemasaran Anda. Anda sudah membujuk mereka untuk menginginkan produk Anda dengan mengikuti Langkah 1 sampai Langkah 7 dari garis copywriting dan dengan menulis copy berpengaruh. Sekarang Anda harus memastikan audiens Anda dapat merespon dengan mudah untuk iklan dan membeli produk Anda dengan memaksa mereka untuk bertindak.

Untuk memulai, pastikan struktur kalimat dari copywriting Anda dalam aktif bukan pasif. Alasan untuk ini adalah sederhana. Salinan yang Anda menulis di suara aktif adalah dengan tindakan-berorientasi definisi, sementara menyalin bahwa Anda menulis dalam pembicaraan pasif tentang tindakan dengan cara yang jauh. Untuk lebih menjelaskan, ketika Anda menulis kalimat dalam suara aktif, subjek kalimat melakukan tindakan dari kata kerja dalam kalimat. Di sisi lain, jika Anda menulis sebuah kalimat dalam bentuk pasif, subjek kalimat menerima tindakan dari kata kerja kalimat.

Langkah kedua dalam menciptakan panggilan yang efektif untuk bertindak dalam copy Anda mengembangkan rasa urgensi. Tujuan Anda dalam iklan adalah untuk menciptakan kesadaran produk atau jasa Anda dan, pada akhirnya, meningkatkan penjualan. Kapan Anda ingin melakukan itu? Apakah Anda ingin pelanggan Anda untuk bertindak besok, bulan depan, atau tahun depan? Jika Anda menghabiskan uang untuk iklan sekarang, kemungkinan besar Anda ingin pelanggan Anda untuk bertindak sekarang. Jika itu yang terjadi, salinan perlu memberitahu mereka untuk mendapatkan dari sofa dan masuk ke toko Anda sekarang. Ada banyak kata-kata dan frasa yang Anda dapat menambah salinan untuk menciptakan rasa urgensi.

9. C.Y.A. (Tutup Ass Anda)
Sementara perusahaan besar memiliki departemen hukum yang mengulas copy untuk memastikan tidak mengekspos perusahaan untuk potensi masalah, perusahaan kecil biasanya tidak memiliki anggaran untuk mencari pendapat dari seorang pengacara untuk setiap iklan mereka menjalankan atau bagian pemasaran mereka mencetak. Namun, itu tidak berarti pemilik usaha kecil memiliki tanggung jawab lebih untuk memproduksi iklan dan pemasaran buah yang jujur dan tidak dianggap menipu. Kebanyakan pemilik bisnis kecil adalah pemilik tunggal artinya jika mereka kehilangan gugatan, tidak hanya bisa aset bisnis mereka digunakan untuk memenuhi klaim penggugat, tetapi aset pribadi mereka dapat ditargetkan juga. Ketika Anda menulis, pertimbangkan jika klaim bahwa Anda tidak dapat membuktikan dalam copy Anda (atau tidak dapat memberikan penolakan yang tepat untuk) yang layak setelah Anda menimbang risiko vs potensi reward.

Selain membuka diri untuk kemungkinan litigasi, melebih-lebihkan atau memalsukan klaim tentang produk atau pesaing Anda adalah tidak etis dan praktek bisnis yang buruk. Jika Anda tertangkap dalam kebohongan (tidak peduli seberapa kecil), kata akan menyebar dengan cepat, dan reputasi Anda bisa rusak diperbaiki lagi. Sekali lagi, menimbang risiko vs potensi reward sebelum Anda beriklan menggunakan klaim Anda tidak dapat membuktikan.

Hati-hati menggunakan kata-kata superlatif seperti contoh dalam daftar berikut:

Bebas
Terjamin
Terbaik, termurah, tercepat, dll
Atau uang Anda kembali
Bebas resiko
Tidak ada resiko
Tidak ada pembelian yang diperlukan
Tidak ada biaya
Tidak ada kewajiban
Tidak ada investasi
100 persen
Janji
Tidak ada pertanyaan yang ditanyakan

10. Mengoreksi.
Sangat penting bahwa Anda secara akurat mengoreksi salinan Anda. Salah satu cara tercepat untuk kehilangan kredibilitas dalam iklan adalah untuk memungkinkan tata bahasa atau ejaan muncul dalam iklan atau pemasaran buah Anda. Pelanggan menerjemahkan kecerobohan dalam iklan menjadi kecerobohan dalam produk dan layanan. Mereka bertanya pada diri sendiri, “Jika perusahaan ini tidak cukup peduli untuk menghasilkan iklan tanpa kesalahan, seberapa besar kemungkinan mereka untuk peduli merawat saya?” bisnis profesional menghasilkan iklan berkualitas profesional dan copy iklan, dan itu berarti salinan mereka telah mengoreksi lagi dan lagi dan bebas dari kesalahan.

Ini Benar-benar Apakah Itu Sederhana

Copywriting benar-benar mudah. Jika Anda melakukan penelitian Anda dan pekerjaan persiapan, salinan akan bersinar. Jangan takut untuk mengambil risiko yang diperhitungkan dan belajar dari kesalahan Anda, tapi jangan buang anggaran iklan Anda terbatas. Dengan melakukan kerja keras pertama dan benar-benar menyelesaikan garis copywriting Anda, Anda akan memiliki dokumen kerja Anda bisa menggunakan sebagai alat untuk memproduksi semua proyek copywriting Anda sekarang dan di masa depan. Luangkan waktu di muka untuk mengembangkan garis tingkat copywriting pertama, dan Anda akan menuai manfaat kemudian dengan dorongan dalam penjualan dan keuntungan dan pengembalian yang lebih tinggi dalam investasi iklan Anda. Sekarang menendang beberapa keledai.

One Response to 10 Langkah Efektif untuk Copywriting

  1. I want to get some Peruvian deep wave https://www.youtube.com/watch?v=k1oaz7n0ILk . I am even now slightly iffy. they’re totally lovable and very sophisticated! only if my mother could afford them! they’re absolutely MY model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *