Blogging Mastermind – SEO Part 1: Arti SEO Bagi Blog Anda

Pengguna internet biasa mengandalkan search engine. Apalagi kalau bukan untuk mencari informasi. Beda dengan kita yang telah terjun sebagai blogger. Kita memanfaatkan search engine untuk mendongkrak traffic.

Maka sangat penting bagi kita untuk membuat blog kita ada di papan atas hasil pencarian search engine terkemuka seperti Google dan Yahoo! Mungkin anda kira pasti akan sulit melakukannya dan butuh waktu terus menerus untuk  melakukannya.

Tak perlu berpikir serumit itu. Yang penting ketika blog anda didesain seo-nya secara baik, search engine akan membawa banyak pengunjung ke blog  anda.

Mari kita lanjutkan apa saja yang bisa dilakukan untuk menggapai posisi puncak di search engine.

Search engine optimization (SEO). Anda sudah pernah mendengarnya kan? Saya ingin jelaskan terlebih dulu mengenai hal ini. SEO adalah teknik dan strategi mengoptimalkan blog agar rangkingnya meningkat di hasil pencarian search engine. Efeknya membuat blog anda tampil di halaman pertama search  engine.

Ketika orang menggunakan search engine seperti Google atau Yahoo!, orang itu pasti akan mengetikkan kata yang diharapkan akan muncul informasi yang dicarinya. Ketika blog   anda ada di halaman pertama, maka besar kemungkinan blog anda akan diklik. Maka kemudian para blogger akan berupaya melakukan berbagai macam upaya agar blognya tampil di urutan pertama.

Caranya bagaimana? Dengan menggunakan kata kunci (keyword) efektif di keseluruhan content dan pada pada kode HTML pada setiap halaman blog anda. Pemilihan kata kunci sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap blog anda. Sekali lagi peran keyword sangat penting dalam melakukan SEO. Makin anda paham tentang kata kunci yang anda incar, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menemukan metode marketing untuk mendongkrak blog anda dan bisnis internet  anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *