Blogging Mastermind – Langkah Awal Part 4: 7 Langkah Rahasia Membangun Blog Sukses Spektakuler

Sebelum menjalankan aktivitas seharian, anda baiknya menuruti nasehat dokter untuk membiasakan sarapan. Tunggu… jangan mengerutkan dahi dulu. Anda tahu kan filosofi sarapan? Kalau kata dokter, sarapan adalah bekal kita untuk berkegiatan sehari penuh. Benar, setelah sarapan kita biasanya nyaman kerja. Kita bisa fokus dan tidak terganggu rasa lapar.

Begitu pula dengan bisnis. Kita perlu menyantap “sarapan”. Artinya, kita perlu menyiapkan segala sesuatu sebelum kita bertempur di medan bisnis yang sesungguhnya. Anda paham maksud saya kan? Jika ingin memenangkan persaingan, lakukan persiapan yang matang. Isi baterai blog anda dengan tenaga penuh.

Nah, selanjutnya anda pun perlu makan siang. Pada prinsipnya, sama seperti bekal makan siang yang putra-putri anda bawa ke sekolah. Bekal makan siang berkewajiban menjaga stamina putra-putri anda, bukan? Karena mereka perlu asupan nutrisi agar tetap fokus pada sisa waktu pelajaran di siang hari. Jadi, no food, no energy.

Bisnis blogging pun perlu asupan energi. Ketika energi sarapan di pagi hari sudah habis, anda harus segera menyantap makan siang. Semua ini agar blog anda tidak kehabisan bahan bakar. Anda pun tidak akan kehabisan semangat sampai blog anda benar-benar berdiri kokoh dan dikerumuni pengunjung.

Apakah anda perlu makan malam? Tentu perlu. Tapi saat makan malam pastinya anda sudah tidak perlu risau memikirkan pekerjaan anda. Jika seharian tadi anda sudah bekerja maksimal, makan malam adalah saatnya berpesta pora. Silakan anda merayakan keberhasilan anda hari ini. Tahukah anda, seorang Amerika biasa menyantap steak lezat dan menenggak wine di malam hari.

Ya, anda cuma perlu bersuka cita jika blog anda sudah berdiri kokoh dan tak tergoyahkan. Nah, sekarang apa saja sarapan dan makan siang sehat yang perlu anda berikan untuk blog anda? Semuanya saya kemas dalam…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *