Blogging Mastermind – 7 Kesalahan Fatal Dalam Blogging Part 3: Menyalin Isi Blog Lain

Ini tentu merupakan kesalahan fatal bagi anda. Bagaimanapun, menyalin atau menduplikasi hasil tulisan orang lain akan membahayakan bagi keberadaan blog anda sendiri. Jika anda ditemukan telah melakukan plagiat atas hak karya/isi orang lain, anda bisa dituntut. Bahkan, bisa jadi, kesalahan tersebut disebarkan secara luas di internet.

Apalagi, jika berita ini hingga didengar oleh customer anda. Anda bisa bangkrut mendadak! Untuk itu, sebisa mungkin anda hindari perilaku tidak baik ini.

Lalu, bagaimana jika saya bukan seorang penulis? Bukankah saya harus berusaha untuk mencontoh tulisan blog lain yang bagus? Tidak menjadi seorang penulis bukan berarti harus menjadi plagiator. Lalu bagaimana?

• Uraikan ide blog orang lain. Dari pada anda mencopy paste isi blog orang lain secara keseluruhan, lebih baik anda menguraikan ide pokok dari tulisan blog tersebut ke dalam blog anda. Walaupun anda bukan seorang penulis, percayalah, cara ini akan sangat membantu anda.

Bagaimana? Anda masih merasa kesulitan menulis untuk blog anda? Jika anda masih kesulitan, sebaiknya anda tidak usah blogging saja! Maksud saya, kegiatan menulis merupakan dasar anda di dunia blogging. Anda harus menguasainya, suka atau tidak!

Apalagi, untuk urusan sales letter, anda benar-benar dituntut untuk menarik perhatian pengunjung dengan tulisan anda itu. Jadi, saya harap anda bisa benar-benar berusaha untuk menulis dan menulis.

Bukankah saran-saran yang saya tawarkan di atas sudah tergolong mudah untuk anda laksanakan? Pasti mudah jika anda ada kemauan. Jadi, saya harap anda jangan mengambil resiko dengan mencuri artikel di blog orang lain. Jika anda memiliki kebiasaan itu, sebaiknya hentikanlah sejak sekarang.

One Response to Blogging Mastermind – 7 Kesalahan Fatal Dalam Blogging Part 3: Menyalin Isi Blog Lain

  1. As a Newbie, I am permanently browsing online for
    articles that can be of assistance to me. Thank you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *