Cara Membuat Website E-Commerce yang Bagus

Menjalankan bisnis online anda sampai mencapai tingkat sukses adalah susah untuk diraih, namun bisa. Ada banyak persaingan dan pengguna menjadi fussier hari demi hari. Ada berbagai faktor yang sangat penting bagi keberhasilan toko e-commerce Anda. Untuk memberi pengalaman pengguna yang hebat kepada pengunjung, sangat penting untuk menciptakan platform yang menarik.

Mari kita lihat fitur terpenting bisnis e-niaga Anda sehingga Anda bisa memulai tahap penting berikutnya.

1. Desain dan tata letak
Sebuah situs web yang menawarkan pengalaman visual yang buruk cenderung lebih berbahaya daripada bisnis Anda. Ini akan memberi kesan yang salah kepada pengunjung Anda. Lebih buruk lagi, orang tidak akan mempercayai Anda jika tidak berbicara tentang kualitas produk Anda. Untuk mendorong lebih banyak petunjuk, sangat penting untuk menciptakan tidak hanya situs web yang menarik namun juga memastikan mudah dinavigasi.

Terlebih lagi, perhatian harus diberikan untuk memastikan bahwa citra keseluruhan situs sesuai dengan produk atau layanan yang Anda jual. Misalnya, jika Anda menjual produk fashion, situs tersebut harus mencerminkan kecanggihan. Demikian pula, jika bisnis Anda melibatkan penjualan produk DIY, itu harus lebih sederhana dan lebih fungsional.

2. Jadilah mobile responsif
Laporan terbaru World Economic Forum menunjukkan bahwa Uni Emirat Arab adalah pasar digital dengan pertumbuhan tercepat. Sebanyak 80% konsumen Timur Tengah berbelanja di ponsel dan iPad mereka. Sekarang, ini meleleh ke fakta bahwa hanya situs ramah seluler yang cenderung bertahan di kawasan GCC, khususnya. Singkatnya, pilihlah desain responsif yang bisa diakses dari perangkat manapun. Ingat bahwa desain dan kegunaan situs secara langsung mempengaruhi keputusan pembeli.

3. Kualitas produk shots
Tidak seperti belanja nyata, belanja online adalah pengalaman yang sama sekali berbeda. Untuk menghasilkan penjualan, penting untuk membuat produk Anda menyerupai hal yang sebenarnya semaksimal mungkin. Hal ini dapat dicapai dengan menyediakan gambar berkualitas tinggi untuk mewakili barang secara visual. Selanjutnya, fitur yang disempurnakan seperti pilihan zoom dan rotasi gambar 360 ° akan membuat pengguna menjadi konsumen dengan segera.

4. Dukungan pelanggan yang hebat
Umumnya, pengunjung hanya menghabiskan sedikit waktu di situs web. Jadi, Anda bertanggung jawab untuk menyediakan kepadanya setiap informasi dan menjawab pertanyaan dengan segera. Untuk mencapai hal ini, tim dukungan pelanggan 24/7 harus tersedia untuk mengobrol atau pertanyaan. Ini akan banyak membantu untuk mengubah penyelidikan menjadi penjualan!

5. Melibatkan deskripsi produk
Uraian produk yang detil, to-the-point dan tajam penting untuk membantu pembeli membuat keputusan untuk membeli. Tangkap imajinasi pelanggan Anda dan tulis deskripsi kreatif bagaimana hal itu bisa menguntungkan pelanggan Anda. Untuk meringankan keraguan tentang produk Anda, sertakan ukuran, tekstur, dimensi, bahan, garansi dan warnanya juga. Selain itu, menambahkan video produk Anda akan melakukan pekerjaan yang sangat baik!

6. Proses pembayaran yang mudah
Pembunuh konversi terbesar untuk bisnis online Anda adalah proses pembayaran yang buruk. Jadi, buatlah proses akhir ini semulus dan tanpa kerumitan sebisa mungkin. Jaga agar tetap sederhana dan lurus ke depan. Hal ini juga baik untuk membiarkan pengunjung membeli tamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *